In Memoriam : Ustadz Jefry Al Buchory


 "Innalillah Wainnaillahi Raajiun.. Telah Berpulang ke Rahmatullah Ustadz Jefry Al Buchory atau yang lebih di kenal dengan Uje"

Pas denger berita ini tanggal 26 April 2013 kemarin rasanya tidak percaya. Aku pernah ketemu sama Uje saat dia mengisi ceramah di acara Isrja Mi'raj di SMA Plus PGRI Cibinong (SMA aku) sekitar tahun 2008. Saat itu aku pribadi excited banget untuk ketemu dan denger ceramah beliau karena gaya ceramah selalu  menyenangkan dan kesannya tidak menggurui. Saat itu Uje sempet dateng telat dan yang paling aku ingat saat itu Uje lagi gak enak badan, rencananya adiknya lah yang akan mengisi acara. Tapi tiba-tiba beliau yang ceramah, beliau bilang beliau seneng lihat kita semangat untuk acara ini jadi rasanya penyakitnya hilang dan beliau pun juga semangat. Dengan kondisi pucat dan kurang fit beliau pun mulai ceramah. Saat ceramah Uje gak kayak orang lagi sakit di tetap bersemangat dan menyenangkan, gak bosan denger beliau ceramah. Sampai akhirnya memang waktulah yang memisahkan. Setelah selesai Uje memberikan pertanyaan untuk dijawab dan menjawabnya akan diberikan hadiah olehnya. Hadiahnya ada peci dan baju muslim, yang serunya baju yang dikasih adalah baju yang sedang dipakainya :D Rasanya itu acara Isra Mi'raj yang paling menyenangkan.

Dan saat aku denger berita meninggalnya Uje aku langsung merinding, lemes, gak percaya dan rasanya pengen banget nangis. Padahal aku ketemu Uje pada tahun 2008, hampir 5 tahun lalu, tapi tetep aja rasanya baru kemarin, rasanya aku deket banget sama beliau. Beliau orang yang jebat dan orang yang baik. Saat mengisi ceramah beliau seperti sedang mengobrol dengan teman, terasa sangat akrab dan bahasanya sangat 'gaul'. Melihat berita-berita di televisi aku baru sadar bahwa beliau orang yang lebih hebat daripada yang saya kenal. Begitu banyak orang yang mencintai dan mengagumi beliau. Begitu banyak doa untuk beliau. Begitu banyak orang yang ingin mensholatkan beliau dan mengantarkan beliau ke pengistirahatkan terakhirnya. Bukan hanya saat mensholatkan dan memakamkan saat acara tahilan juga acara tujuh hariannya masih sangat banyak orang yang mendoakan beliau. Bahkan sampai hari ini, hari kesembilan beliau meninggal, masih begitu banyak yang datang ke makam beliau untuk mendoakan beliau. Aku pribadi masih sangat merinding dan ingin menangis kalau lihat berita-berita tentang beliau juga melihat siaran saat beliau ceramah. Semoga doa dan cinta untuk beliau tidak akan pernah putus. Sekarang Uje pasti sudah istirahat dengan tenang di sisi Allah SWT dan ditemani oleh sang idola, Nabi Muhammad SAW. Beliau sangat mengagumi Nabi Muhammad, disetiap ceramahnya beliau pasti selalu melantunkan shawalat untuk Rasullah dan suaranya itu Subhanallah. Untuk keluarga serta kerabat Alm. Ustadz Jefry semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Percayalah bahwa ini adalah yang terbaik untuk beliau dan bahwa Allah sangat mencintai beliau maka dari itu beliau lebih dulu pergi untuk menemui-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya