Resensi Buku : CEWEK!!!




Judul : CEWEK!!!
Penulis : Esti Kinasih
Tebal halaman : 424 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kota : Jakarta



Langen, Fani, Febi adalah tiga orang gadis yang memiliki kekasih pecinta gunung yaitu Rei, Bima, dan Rangga. Tiga cowok ini hobi banget naik turun gunung, mereka masuk ke dalam klub pecinta alam di kampusnya. Setiap malam minggu kerjaannya hanya rapat dan setiap liburan mereka pasti naik gunung. Mereka sudah capek sama gaya yang  berpcaran seperti ini, sebenarnya hanya Langen yang merasa sangat keberatan.

Langen dan Rei berpacaran karena cinta. Fani dan Bima berpacaran karena Bima memaksanya. Sedangkan hubungan Febi dan Rangga sebenarnya baik-baik saja, namun karena terus didesak oleh dua sahabatnya jadinya dia ikutan protes. Sebenarnya ketiganya tak masalah jika harus ditinggal naik gunung tapi masalahnya ketiga cowok ini tak pernah diizinkan ikut naik gunung. Sedangkan Stella boleh naik gunug bersama mereka padahal Stella adalah gadis yang malas, ribet, dan manja.

Akhirnya ketiga cewek ini sepakat untuk menantang ketiga cowok itu untuk kebut gunung. Tapi karena ketiga cewek ini sama sekali buta masalah naik gunung mereka pun meminta bantuan Iwan, teman Langen yang juga pendaki gunung. Mereka pun mempersiapkan mental, perlengkapan, dan strategi utnuk menantang ketiga cowok itu. Rei, Bima, dan Rangga tidak tahu Iwan cs membantu pacar mereka untuk kebut gunung. Dan akhirnya ketiga cewek itu menang kebut gunung. Bahkan ketiga cewek ini ngerjain cowoknya habis-habisan.

Setelah kejadian itu Rei, Bima, dan Rangga tidak tinggal diam akibat kekalahannya. Mereka tak menyangka akan dikalahkan oleh pacar-pacarnya sendiri yang sama sekali buta masalah pendakian gunung. Ketiga cowok ini pun mencari tahu hal dibalik kemenangan para cewek-cewek ini.Akhirnya ketiga cowok ini tahu apa yang dilakukan oleh pacarnya-pacarnya dan mereka pun berniat untuk membalas kelakuan pacarnya.

Namun rencana yang dibuat Rei, Bima, dan Rangga semakin memperburuk hubungan mereka dengan Langen, Fani, dan Febi. Bahkan hubungan Febi dan Rangga yang tadinya baik-baik saja mulai berantakan. Diantara ketiganya yang paling parah adalah hubungan Langen dan Rei. Rei, Bima, dan Rangga pun memutuskan untuk menantang Langen, Fani, dan Febi naik gunung lagi, tapi karena Febi ada masalah dengan keluarganya dia tidak ikut. Kali ini Rei, Bima, dan Rangga yang megang kendali. Mereka harus jalan dari tempat yang sama, waktu yang sama, dan bersama-sama. Namun tetap saja Iwan cs ikut mengawasi Langen dan Fani.

Di tantangan kal ini Langen dan Fani hampir kalah tapi mereka masih punya senjata rahasia dan ini membuat mereka menang. Rei, Bima, dan Rangga pun akhirnya mengaku kalah pada Langen. Dan ceweknya juaranya.

--o0o--

Ceritanya seru, tentang emansipasi wanita XD Diantara kisah cinta ketiganya aku suka sama kisah cinta Bima dan Fani soalnya banyak konfliknya dibanding Rei-Langen dan Rangga-Febi. Cara Bima ngejar Bima pun seru, terus walaupun Bima bisa dibilang playboy tapi dia juga menghargai perempuan. Tapi agak kecewa karena disini kisahnya Rangga-Febi gak ceritain secera jelas. Bahkan ditantangan daki gunung kedua Febi gak ada padahal kalau ada seru. Melihat Febi yang polos dan putri kraton jadi gadis pemberontak. Tapi ya over all ceritanya bagus, alurnya simple, dan bahasanya remaja banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya