Resensi Buku : A Little White Lie




Judul : A Little White Lie
Penulis : Titish AK
Tebal Halaman : 272 hal; 20 cm
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kota : Jakarta


Di SMA Teratai ada satu cowok yang menjadi idola para cewek diseluruh sekolah tersebut. Namanya Adit dia adalah atlit basket di SMA Teratai dan dikenal sebagai cowok cool. Hampir seluruh cewek disekolah itu menyukai Adit, kemana pun Adit pergi pasti disertai dengan teriakan-teriakan histeris penggemarnya. Hanya ada satu cewek yang tidak terpesona dengan Adit yaitu Ocha. Ocha menanggap Adit itu biasa saja dan terkesan sombong. Ocha lebih menyukai Bintang, kakak kelas yang sudah menolongnya. Ocha pun akhirnya bisa dekat dengan Bintang melalui SMS. Namun ternyata Bintang sudah mempunyai kekasih, itu membuat Ocha patah hati. Suatu hari terjadinya suatu peristiwa yang sangat buruk menurut Ocha, saat Ocha sedang menonton pertandingan basket disekolahnya tidak sengaja dia terkena lemparan bola dan yang melempar bola itu adalah Adit. Ocha menjadi sangat membenci Adit karena saat kejadian itu Adit tidak meminta maaf tapi malah memarahinya. 

Lalu tanpa sengaja Ocha mendapatkan hal yang amat berharga bagi penggemar Adit yaitu nomor telepon Adit. Ocha pun iseng mengerjai Adit dengan miss call ke nomor Adit secara terus-menerus. Adit yang penasaran dengan nomor yang selalu mengganggunya mencoba menghubungi Ocha. Dan perlahan mereka menjadi sering berkomunikasi melalui SMS. Ini membuat Ocha mulai menyukai Adit namun ada satu masalah Ocha memakai nama samaran, yaitu Ayu, dan Adit secara terang-terangan mengakui kalau dirinya menyukai gadis yang selama ini menjadi teman SMSnya. Adit menyukai Ayu bukan Ocha. Ocha menjadi tidak semangat dan patah hati kembali. Namun saat Ocha berusaha melupakan Adit malah Adit yang mencoba mendekatinya. Akhirnya Adit menyatakan perasaannya pada Ocha ternyata Adit sudah menyukai Ocha sejak insiden bola basket itu dan selama ini Adit sudah tahu kalau Ayu adalah Ocha. Mereka pun saling mengungkapkan perasaannya jadi akhirnya berpacaran.

--oo0oo--

Komentar

  1. pernah nonton bioskop trans tv nya tapi belum pernah baca novel nya.. keren ikhh suka sama karakter ocha nya kocak.. gimana sama novel nya yaa..pasti bakalan lebih ngedeel kan sambil di hayati tuh..



    Numpang promo, jangan lupa juga untuk berkunjung ke blog gue.
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before sis..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya