Pesona Seorang Yesung SUPER JUNIOR


Siapa yang tidak kenal dengan Yesung Super Junior? Dia adalah salah satu Lead Vocal di Super Junior. Pria yang memiliki nama asli Kim Jong Woon ini sering dijuluki King Of Voice karena suaranya yang luar biasa. Yesung telah memikat banyak hati Clouds (sebutan untuk penggemar Yesung) melalui suaranya yang luar bisa. Suaranya dapat membuat siapa pun yang mendengarnya meleleh dan jatuh cinta padanya, apalagi kalau nyanyi lagu ballad. WOW!! >///< Yesung juga sering disebut King Of OST karena diantara member Super Junior Yesunglah yang paling sering membawakan lagu-lagu untuk OST. Selain suara apalagi sih pesona dari seorang Yesung? Aku akan menjabarkan pesona-pesona ada seorang Yesung, menurut sudut pandang saya yaa :)


1. Suaranya : tidak ada yang tidak setuju kalau suara Yesung amatlah sangat luar biasa. Suaranya berat namun sangat lembut. Suara Yesung sering ditempatkan di klimaks lagu dan disetiap improve. Kyuhyun pernah bilang kalau tipe suara Yesung adalah Dark Voice, itu juga alasan mengapa penggemar Yesung disebut Clouds atau awan. Setiap orang yang mendengar suara bariton Yesung akan dihinggapi kegalauan yang luar biasa (?) seperti awan mendung. Penghayatan Yesung disetiap lagu juga sangat hebat, kita dapat merasakan kalau lagu itu mempunyai nyawa. Aura Yesung sangat keluar kalau sedang bernyanyi.


2. Tatapan matanya : Yesung memiliki pandangan mata yang sangat amat menusuk (?) seperti mata elang. Mata sipitnya mempunyai daya magis yang kuat (?). Cukup ditatap oleh seorang Yesung pasti tak dapat berkata-kata lagi XD. Ada salah seorang fans yang membagikan pengalamannya yang ditatap oleh Yesung di salah satu fansign di Korea Selatan. Dia bilang Yesung menatap satu per satu mata fans! YA mata per mata. Kita semua tau yah kalo Yesung punya kebiasaan natap mata lawan bicaranya. Fans ini bilang tatapan mata Yesung dalem, dalam artian  tatapan yesung nggak kosong atau kaya orang bengong, tapi dia terlihat benar-benar menyimak + memperhatikan. Dan katanya juga matanya Yesung bagus BANGET gimana rasanya ditatap sama Yesung????



3. Senyumnya : Yesung mempunyai senyum yang sangat amat manis *manis bangetttt* Orang yang mendapatkan senyuman Yesung bisa pingsan saking terpesonanya (?). Yesung tak perlu mengatakan hal-hal yang romantis untuk membuat kita terpesona cukup dengan senyum kita akan melayang *pengen banget disenyumin sama ini oppa*


4. Kedewasaannya : Yesung juga dikenal sebagai pribadi yang dewasa. Dia selalu dapat mengatur emosinya dan selalu mau mengalah. Yesung selalu berusaha menjaga rahasia yang dia tahu. Dia juga selalu berusaha untuk tidak menyinggung perasaannya siapapun. Seperti saat Yesung ingin memberikan saran pada lagu buatan Ryeowook dia mengatakan “Kau sudah membuatnya dengan baik tapi kalau boleh aku memberi saran.....” Banyak member yang menceritakan keluh kesahnya pada Yesung. Selain dapat menjaga rahasia Yesung juga pemberi saran yang baik. “Dia tidak seperti Leeteuk yang menasehati dengan panjang lebar. Yesung menasehati dengan singkat tapi dalem” itulah pendapat Donghae. Banyak juga member yang bilang kalau curhat dengan Yesung seperti sedang cuhat dengan Ayah, Yesung sangat kebapakan. 

Satu kutipan yang aku suka banget dari Yesung adalah “Orang Hidup Untuk Mengenang Sesuatu Bukan Untuk Melupakannya” Yesung mengatakan ini untuk menguatkan Heechul saat Hangeng keluar dari Super Junior. Leeteuk memberikan julukun ‘Insvisible Leader’ untuk Yesung. Terkadang Yesung terlihat diam, cuek, tidak peduli, dan pasrah padahal Yesung itu pemikir, dewasa, dan sensitif. Don’t judge book by the cover, Yesung yang selalu terlihat aneh dan heboh saat dipanggung adalah seorang pria yang amat dewasa *makin cintahhhh akuhh >.<*


5. Family Man : Yesung sangat mencintai keluarganya. Dia akan melakukan segala cara untuk membahagiakan keluarganya. Yesung membuka coffee shop Handel & Gretel supaya orang tuanya tidak perlu bekerja keras dan juga untuk mewujudkan cita-cita Jongjin (adiknya) untuk menjadi seorang bartista. Belum lama ini Yesung juga membuka sebuah toko kacamata WHYSTLYE untuk Ayahnya. Ia ingin mewujudkan impian Ayahnya untuk memiliki usaha sendiri. Semuanya Yesung lakukan untuk keluarganya. Demi keluarganya pun Yesung tidak menyerah untuk menjadi seorang penyanyi. Dulu Yesung sempat ingin menyerah untuk menjadi seorang penyanyi karena dia tak kunjung debut. Namun karena ia tidak ingin mengecewakan keluarganya terutama Ibunya (Ibu Yesung lah yang mendaftarkan Yesung menjadi trainee di SM) Yesung pun kembali bangkit dan berusaha untuk menjadi seorang penyanyi. Yesung lebih memilih bersama keluarganya saat dia sedang libur, saat sakit pun dia lebih suka beristirahat dirumah (katanya kalao di dorm rame banget --__--) Sekarang Yesung tinggal bersama keluarga disebuah apartemen, gak jauh dari dorm Super Junior. Itu juga merupakan impian Yesung, membawa keluarganya tinggal di Seoul. Yesung oppa benar-benar pria yang mencintai keluarga *peluk oppa*


6. Keanehan dan Kekonyolannya : Pria Virgo ini dikenal sebagai salah satu member yang paling aneh --__-- Yesung juga dikenal dengan idol berkepribadian 4D, orang yang memiliki sifat aneh dan tak terduga. Yesung punya hobby ‘touching syndrome’ bagian favoritnya adalah philtrum (lekukan diatas bibir). Dia juga punya kebiasaannya keluar masuk kamar setiap member tanpa mengetuknya o_0 Apalagi tingkah oppa kita ini, mari kita lihat keanehan dia :
  • Yesung pernah masuk ke dalam kamar Leeteuk saat Leeteuk sedang siap-siap untuk tidur (cuci muka, gosok gigi, ganti piyama, pake obat nyamuk *eh). Selama Leeteuk melakukan kegiatan Yesung Cuma duduk diam di kasur Leeteuk sambi ngeliatin Leeteuk. Setelah Leeteuk selesai Yesung keluar tanpa mengatakan apapun.
  • Pernah saat sedang melakukan tour diluar kota Yesung pinjam master key kamar para member kepada manager. Dia pun masuk kedalam kamar para member satu persatu, memperhatikan mereka tidur, dan tak lupa megang-megang wajah mereka *tetep*. Semua member merasa bermimpi tentang Yesung namun saat mereka bangun tak ada siapa pun dan anehnya lagi pintu kamar mereka tetep terkunci -__-
  • Yesung pernah kali 2 kali lupa jalan ke dorm saat dia sedang jalan-jalan. Akhirnya dia pulang setelah diberi tahu jalan ke dorm oleh penggemar yang mengikutinya.
  • Leeteuk : Yesung selalu mendengarkan musik dengan 1 earphone, telinganya yang 1 lagi untuk mendengarkan film, 1 tangan bermain game dikomputer, tangan lainnya memegang komik & tangan lainnya (?????) pegang majalah!
  • Yesung punya tarian andalan yaitu octopus dance (tarian gurita). Dia gak mau kalah dari Eunhyuk yang seorang lead dancer. Disalah satu fansign ada pnggemar yang menarikan tarian itu dan Yesung ketawa geli saat lihat fans itu nari octopus.
  • Selain hobbynya yang megang-megang muka orang Yesung juga punya hobby mukul, nendang, nyolek, nyubit dan sebagainya. Yesung paling suka mukul bagian belakang kepala o_0 
  • Satu lagi kebiasaannya buruk seorang Yesung dia selalu lupa bawa handuk saat mandi. Kalau udah gitu dia keluar begitu aja dari kamar mandi untuk ngambil handuk.
Rasanya gak bisa deh menjabarkan satu-satu keanehan dan kekonyolan yang oppa kita ini lakukan. Gak akan habisnya. Tapi entah mengapa sikapnya ini malah membuat Clouds makin jatuh cinta sama Jongwoon oppa *aku salah satunya ^^* Dan keanehan yang selama ini oppa lakukan bukan sekedar keisengan atau untuk menghilangkan rasa bosannya tapi ini adalah bentuk rasa sayang dia ke orang lain. Beberapa contohnya :
  • Apakah ada yang tahu apa alasan Yesung oppa memelihara kura-kura? Banyak orang yang berpikiran kalau itu karena Yesung orang aneh maka dia milih hewan pelihara yang aneh pula -__- padahal bukan itu itu. Yesung memilih kura-kura atas saran Ryeowook. Yesung gak mau melihara hewan yang biasa, awalnya dia milih ular tapi Ryeowook oppa menolaknya mentah-mentah. Akhirnya dia milih kura-kura.
  • Hobby Yesung yang selalu keluar masuk kamar member. Sebenarnya itu bukan cuma keisengan biasa. Yesung masuk kedalam kamar para member untuk melihat keadaan mereka. Kalian tahuk kalau keadaan seseorang sebenarnya terlihat saat mereka sedang tidur? Yesung tahu banget itu. Yesung bisa tahu kalau ada member yang punya masalah. Dia pun akan memberi tahu kepada Leeteuk untuk dapat membantu menyelesaikan masalah. Ini salah satu alasan Leeteuk ngasih Yesung julukan Insvisible Leader.
  • Kenapa Yesung oppa terlihat selalu diam atau melamun saat diacara, konfrensi pers atau yang lainnya. Itu karena dia mikir mau ngomong apa dan dia gak mau salah atau asal ngomong.
  • Ini saat SS1, semua ELF yang datang menyanyikan lagu Marry U semua member menangis terharu. Tapi Yesung gak nangis. Ryeowook sampai heran, dan dia sempet berfikir kalau Yesung orang berhati dingin. Dan saat ditanya oleh Leeteuk oppa dia menjawab kalau alasan dia gak nangis karena kalau dia nangis suaranya akan sumbang dan gak bagus saat menyanyi. Dia gak mau itu, dia gak mau para netizen membicarakan kalau Super Junior adalah penyanyi yang gak bisa nyanyi.
Yesung oppa emang memiliki cara yang unik untuk menunjukkan dan memperhatikan seseorang, itulah yang kadang membuat dia dianggap aneh. Orang yang pertama kali mengenal atau mengetahui tingkah Yesung pasti menganggap Yesung orang yang sangat aneh. Tapi kalau kalian sudah mengenal Yesung lebih dekat pasti kalian tahu apa tujuan Yesung melakukan itu semua. Yesung bukanlah orang yang aneh hanya saja dia memiliki caranya tersendiri untuk menunjukkan sesuatu. 

Pertama kali aku kenal Yesung juga aku merasa aneh banget ini orang, kelakuannya autis banget --__--“ Tapi setelah mengenal Yesung lebih dalam lagi aku baru tahu kalau Yesung adalah seorang yang hebat dan pantas untuk dicintai *cium oppa* Kenalilah seorang Yesung lebih dekat dijamin kalian akan semakin jatuh cinta padanya dan gak akan bisa pindah ke lain hati. Dan yang buat dia kadang bertingkah yang tak terduga karena seorang Yesung adalah orang yang gampang bosan. Dia juga orangnya selalu ingin tahu dan kalau udah penasaran dia gak akan berhenti nanya sampai dia tahu.


7. Kepolosan dan Kejujurannya : Yesung orang yang selalu mengatakan apa yang dia suka dan tidak dia sukai. Yesung termasuk orang yang ceplas-ceplos. Dia sering mengatakan sesuatu terlalu jujur dan terkadang mungkin membuat orang lain tersinggung. Yesung pernah ngomong kalau Donghae adalah dongsaeng (adik) kesayangannya, dia pun mengatakan kalau Kyuhyun adalah dongsaeng kesayangannya karena dia dan Kyuhyun bersama di KRY. Orang-orang pun bingung bagaimana nasib Ryeowook yang merupakan couple Yesung. Saat ditanya Yesung menjawab kalau Ryeowook adalah dongsaeng kesayangannya karena mereka sekamar. Tapi saat ditanya siapa member Super Junior yang paling menyebalkan Yesung menjawab SEMUANYA -__- kemana itu yang katanya kesayangan (ini ada di isi surat Donghae untuk Yesung). 


Ya itulah pendapatku, tapi menurutku pesona seorang Kim Jong Woon lebih dari itu. Semua yang ada pada dirinya membuatku jatuh cinta berat sama dia dan tak dapat berpindah kelain hati. Semakin mengenalnya, semakin sering melihatnya, semakin sering mendengar suaranya, semakin aneh tingkah laku seorang Kim Jong Woon itu membuatku semakin mencintainya, hahaa. It’s just my opinion ^^


Hampir sebagian besar aku tahu dari @CloudsINDONESIA (on Twitter), sisanya dari beberapa artikel dan fanspage yang pernah kubaca tapi aku lupa baca dimana --__-- Seluruh bahasanya disusun sendiri olehku tanpa mengurangi fact nya, jadi kalau agak aneh maaf  ^^v [Rekomendasi : baca surat dari member-member Super Junior untuk Yesung, kalian akan tahu seorang Yesung yang sebenarnya]
cr photo : as tagged

Komentar

  1. aku juga cintaaaa mati sama yesung!!! <3
    he's the best!! XD
    great post ^^

    BalasHapus
  2. keren bangett , aku jga cinta bangett sma yesung oppa eh oppa apa ahjusi ya aku manggilnya hehhe :)

    BalasHapus
  3. Aku juga hampir jatuh cinta..
    Aku sangat mengagumi Yesung Oppa, terutama Suara dia sejak pertama nonton video It's U dlu suara gedhenya membuatku jatuh cinta hingga saat ini suara itu menjadi suara favoritku di antara artis lain.

    Tapi,, Hatiku sudah memilih Heechul sejak awal :D :D tpi malah srg memuji Yesung ketimbang Hee Oppa sendiri.
    Habisnya Ye ppa perfect

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya