Pengalaman Pertama Masuk Universitas Gunadarma

    Sebenarnya Universitas Gunadarma adalah pilihan cadangan saat saya memilih Universitas-Universitas tujuan saya. Saat saya gagal dalam SNMPTN saya pun mendaftar di Universitas Gunadarma, kebetulan saya mendapatkan program beasisiwa jadi saya tidak perlu mengikuti ujian masuknya. Saya pun menuju ke kampus D yang ada di Margonda untuk memenuhi undangan dari program beasiswa. Kampusnya luas dan terdapat beberapa gedung. Lingkungannya pun teduh karena banyak pohon-pohon rindang di sekitarnya juga bersih. Saat PPSPPT Fakultas saya di kampus E didaerah Kelapa Dua. Kampusnya tidak kalah luas dengan kampus D. Lingkungannya pun sama bersih dan teduhnya.
    Saat pertama kali masuk ke kelas saya berkenalan beberapa teman baru. Mereka dengan senang menerima saya menjadi teman baru. Saya adalah tipe orang yang sulit bergaul dengan orang baru tapi mereka dengan santainya mengajak saya ngobrol dan bercanda, saya pun jadi nyaman dan bisa menjadi diri saya sendiri. Pada hari minggu-minggu pertama pada dosen yang masuk belum memberikan materi hanya perkenalan saja. Tapi ada juga dosen yang memberikan materi bahkan langsung memberikan tugas. Beberapa dosen memberikan bayangan tentang materi-materi dan juga ada dosen yang memberitahukan tentang masa depan Fakultas Psikologi. Ternyata agak sulit lapangan pekerjaan untuk seorang lulusan Fakultas Psikologi. Selain lapangan kerja yang sedikit singannya pun sangat banyak. Saya pun merasa harus lebih rajin belajar dan lebih giat lagi berusaha agar cita-cita saya dapat tercapai.

                                                                                                                         1PA04 Ilmu Budaya Dasar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya