Irreplaceable

Di Twitter ada yang nulis "Apakah kamu punya idol yang tidak akan tergantikan dan kita gak akan pernah menyerah sama mereka?" Jawaban gue adalah 7KON dan Byun Baekhyun. 

Byun Baekhyun. Gue suka sama dia tiba-tiba, lihat foto saat dia lagi senyum lebar dan seketika jatuh cinta. Padahal saat itu gue lagi ngikutin member lain. Gue langsung follow segala tentangnya, mencari segala tentangnya. 2014, tahun yang berat untuk baekhyun. Banyak "fans" yang ninggalin dia, banyak "fans" yang nge-bash dia, banyak "fans" yang membuang dia. Tapi gue disini, selalu disini, gak ada alasan untuk gue ninggalin dia. Mungkin gue gak seperti mereka yang selalu beli banyak album dia, selalu nonton konser dia, beli official goodies dia dan royal banget sama dia. Gue hanya fans biasa yang cuma bisa nge-like post diinstagram dia, cuma bisa kasih comment, cuma bisa save foto dia, cuma bisa dengerin lagu-lagu dia diyoutube, gue bukan fans yang royal. Tapi gue akan selalu disini untuk Baekhyun, untuk dukung dia. Gue yakin dia tahu yang terbaik untuk dirinya, hidupnya dan karirnya. Gue hanya fans, gue gak punya hak apapun untuk ngatur kehidupannya. Asalkan dia bahagia itu udah cukup untuk gue. Terdengar picisan dan klise but I really really love him, tanpa syarat. Setelah skandal tahun 2014 itu banyak menjadi hatersnya Baekhyun, bahkan didalam fandomnya sendiri. Itu jadi alasan gue untuk selalu ngedukung dia, kalau gue pergi bagaimana dengan Baekhyun? Gue gak mau Baekhyun dikelilingi "fans" macem begitu. Baekhyun sayang banget sama fansnya, dia selalu memberikan yang terbaik untuk fansnya tapi kadang fansnya rada-rada. Udah 6 tahun gue kenal Baekhyun dan sampai sekarang gue masih sayang banget sama dia. Semakin banyak hatersnya semakin sayang gue sama dia. Semakin banyak yang nge-bash dia akan semakin keras gue nunjukkin kalau gue akan selalu ngedukung dia. Love you Baekhyun-ah.


Lalu 7KON. Gue dukung iKON, all of them, tujuh-tujuhnya. Mereka betujuh keluarga dan akan selamanya seperti itu. Mereka kerja keras bersama, susah bersama, capek bersama, nangis bersama, bahagia bersama, jatuh bersama, bangkit bersama dan sukses bersama. Mereka bertujuh saling melengkapi, mereka bertujuh sempurna bersama. Terserah kalau beberapa "fans" mereka mulai melupakan Hanbin dan menganggapnya tidak ada. Bagi gue selamanya Kim Hanbin adalah bagian dari iKON, dia adalah Leader iKON. Gak ada satupun, gak ada siapapun yang bisa gantiin Hanbin. Gue akan selalu dukung Hanbin, berjuang untuknya, juga untuk keenam anak gue lainnya. Mereka semua pantas bahagia, mereka semua berhak melakukan apapun yang mereka inginkan. Mereka berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya bukan untuk menjadi sapi perah demi kepentingan orang lain. Gue kangen banget sama mereka, gue kangen banget sama Hanbin. Setiap hari gue masih dengerin lagu-lagu mereka, nontonin video-video mereka dan nyari foto-foto mereka. Gue lebih baik nangis karena kangen ngelihat mereka bertujuh, daripada nangis karena sakit karena ngelihat mereka hanya berenam. Sampe sekarang gue belum lihat penampilan mereka di konser Jepang kemarin, gak kuat. Dan gue rasa gue akan akan lihat itu sampai kapan pun. Sakit banget. Hanbin-ah.. I will always here, I will always support you, I will always waiting for you, I will always love you. No matter what. Don't worry. Eat well, rest well, jangan sampe sakit! Jinhwan-ah, Yunhyeong-ah, Jiwon-ah, June-ya, Donghyuk-ah, Chanwoo-ya.. I will always support you, lakukan yang terbaik, lakukan semampu kalian, gue akan selalu disini. Love you all. Love you boys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya