iKON


Gue tahu mereka udah lama tapi saat itu sama sekali gak tertarik untuk ngikutin. Lagu pertama mereka yang gue tahu adalah Sinosijak, denger disalah satu radio yang selalu muter lagu K-POP tiap weekend. Langsung suka sama lagu itu, beberapa minggu gue request lagu itu mulu. Sebenernya gue gak terlalu suka lagu model begini tapi entah bagaimana langsung cinta sama lagu ini. Saat itu gue tahu itu mereka tapi masih sama sekali gak tertarik untuk kepoin mereka. Saat My Type rilis gue lihat MV mereka, tapi biasa aja. Gue suka MV Airplane. 

Tahun 2018 Love Scenario menghebohkan, sampe orang-orang gak suka Korea-an pun tahu sarangheulhetta. Kalau boleh jujur gue rada bosen denger lagu itu karena hampir setiap hari diputer disalah satu radio, di kantor gue dulu selalu puter radio. Setiap lagu itu diputer reaksi gue adalah "yah lagu ini lagi." tapi beberapa saat kemudian gue ikutan nyanyi. Pas Closing Asian Games makin-makin dah. Semua orang nyanyiin itu lagu. Tadinya gue nungguin acara itu untuk nontonin Super Junior (I'm ELF). Gue nonton dipertengahan, karena gue abis dari luar, pas sampe rumah langsung nyalain TV dan disitu mereka lagi bawain Love Scenario. Gue pantengin dan gue suka sama suaranya Junhoe. Tapi yaudah gitu aja, gak sampe berniat kepoin mereka. 

Lalu gak sengaja gue lihat penampilan mereka di GDA, pas Killing Me. Seketika gue jatuh cinta sama yang rambut pink dengan outffit serba hitam. Yap. He is Kim Jinhwan. Wow, macam love at first sight. Langsung suka, mata gue gak lepas dari dia selama mereka tampil. Selesai nonton langsung cari profile mereka, langsung cari video-video mereka dan ketemulah iKON TV. Tolong yaa mereka itu gesrek banget, polos banget dan anak-anak banget. Gak paham lagi gue. Gue bener-bener gak nyangka mereka seperti ini. Dipanggung mereka gahar, cool, keren, sangar banget aslinya ampuuuuun maniiiiiiiiiiis. Terutama Hanbin dan Bobby, gue tahu mereka rapper, mereka pernah ikutan Show Me The Money, gue juga pernah denger lagu mereka. Gue yang nyangka kalau mereka berdua ternyata sangat manis, tulus, polos dan hangat.

Jinhwan yang terlihat mungil dan manis punya sisi yang bikin gue sayang sama dia, gue gak tahu gimana jelasinnya tapi semakin kenal dia gue semakin sayang sama dia. Dia itu kuat, dia selalu kuat. Gue merasa dia adalah orang yang bisa gue percaya dan gue andalkan. Lalu Junhoe, anak tampan satu ini ternyata rada-rada dan menurut gue dia seperti anak kecil. Anak kecil yang bisa menjadi sangat dewasa saat serius. Yunhyeong, gue bangga banget sama dia. Yunhyeong yang awalnya punya cita-cita sebagai aktor berlatih keras banget untuk jadi seorang idol. Latihan nyanyi, latihan dance dengan begitu keras. Menangis bukan untuk dirinya tapi karena merasa bersalah kepada saudara-saudaranya. Dan dia ini baiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik banget. Donghyuk. BIAS WRECKER! Sebenernya bias wrecker gue itu Kims (Kim Hanbin, Kim Jiwon & Kim Donghyuk) tapi yang keseringan bikin oleng yaa anak satu ini. Donghyuk maniiiiiiis banget ya Allah. Senyumnya, sikapnya, perilakunya, pelukannya. Mau dipeluk sama Donghyuk! Dia adalah tipe yang akan ngelihatin loe dengan intens kalau loe lagi curhat, orang yang akan meluk loe tanpa bilang apapun saat loe butuh seseorang, orang yang akan selalu tersenyum dengan apapun yang loe lakukan. Sweet banget cobak anak satu ini. Chanwoo, dia adalah definisi sebenarnya dari baby face. Wajahnya baby banget yaa Allah. Makin HD fotonya makin kelihatan bayinya, gemesh! Gue merasa dia itu tipe yang diam tapi memperhatikan. Tipe yang gak banyak ngomong tapi dia tahu saat loe butuh seseorang. Tipe yang akan memeluk loe dalam diam, menenangkan tanpa kata. Behhhh!! 

Maap yaa kalau bahasa gue belibet, karena jujur gue gak tahu gimana jelasinnya. Dan maap juga kalau salah-salah karena itu adalah kesan yang gue dapat selama kenal mereka kurang lebih setahun ini. Gue ngikutin mereka baru banget, belum tahu banyak tentang mereka. Satu hal yang gue tahu mereka adalah anak-anak yang berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya. Mereka melakukan segala hal demi sukses bersama, yap bersama. Mereka adalah keluarga. Mereka berjuang bersama, mereka kerja keras bersama, mereka menangis bersama, mereka tertawa bersama, mereka gagal bersama dan mereka sukses bersama. Gue yakin sama brotherhoodnya mereka. Kalau mereka gak kuat mereka gak akan akan sampai dititik ini. Yang bikin gue bangga mereka sadar kalau mereka gak berjuang sendirian, ada fans mereka yang menemani sejak awal. Impian mereka pun bertambah, untuk membuat fans mereka bangga. Menurut gue hubungan iKON dan iKONIC tuh macem sahabat dari kecil yang tumbuh bersama. Sahabat yang selalu ada, sahabat yang selalu menemani walaupun dimasa yang sulit sekalipun. Dan saat melihat iKON dipanggung iKONIC menangis bahagia, menangis karena akhirnya dapat melihat sahabatnya dapat mewujudkan mimpinya. Pertama kali gue nonton video konser mereka gue nangis, gue bangga sama mereka. Gue seneng mereka akhirnya mereka bisa debut dan mewujudkan impian mereka. Gue sering banget nangis saat nonton video mereka, apalagi sekarang makin sering nangisnya. 

Gue pun mulai dengerin lagu-lagu mereka. Gue kembali dibuat kaget karena gue gak nyangka lagu-lagu iKON macem gitu. Udah lama gue gak baca-baca lirik lagu, sekarang saat kenal mereka gue jadi baca-baca lirik lagu lagi. Lagu mereka adalah lagu gue banget. Gue suka semuaaaaa lagu mereka, gak ada satupun lagu mereka yang gue skip. Dan entah bagaimana beberapa lagu mereka mengungkapkan apa yang ada dipikiran dan hati gue. Lagu mereka memberi gue kekuatan, lagu mereka memberi gue harapan. Begitupun konser mereka, wow, konser mereka konser anak muda banget. Tipe konser penuh jejingkrakkan tapi gue suka. Gak pernah bosen nontonin video konser mereka. Gue gak paham apa yang ada didalam pikiran Hanbin sampe bisa bikin lagu-lagu model begitu. Lagu dia pun tipe gue banget, semua lagu ciptaan dia gue suka. Simple, padat, jelas dan jleb. Gak heran kenapa gue suka banget sama Empty dan Whistle. Yang gue gak paham adalah lirik dan musiknya feelnya beda. Lebih anehnya lagi gue bisa merasakan feel sedihnya tanpa tahu arti dari liriknya. Killing Me, lagunya up lagunya up beat, asik banget buat ngedance tapi kalau diresapi berasa banget patah hatinya. Lirik lagunya mereka pun gue suka banget, dari segi bahasanya gak terlalu puitis dengan macam kiasan tapi langsung nusuk dan picisan. Suka banget lah sama semuaaaa lagunya mereka.

Gue kenal mereka dan suka mereka memang belum lama, tapi gue sayang bange sama mereka. Gue akan selalu ada untuk mendukung mereka, mereka semua, mereka bertujuh. iKON selalu tujuh untuk gue. Hanbin akan selalu menjadi bagian didalamnya. Dia tidak akan tergantikan dan dia tidak akan terlupakan. Maaf karena gak bisa melakukan apapun. Kalian menyelamatkan hidup gue, memberikan harapan dan alasan gue untuk tetep bertahan. Maaf karena tidak dapat membalas. I love you, always love you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya