SMTOWN - DEAR MY FAMILY (OST. I AM)


Tahun 2012 SM Entertaiment mengeluarkan sebuah film dokumentasi saat SMTOWN menggelar konser di New York tepatnya di Madison Square Garden. SMTOWN adalah konser-konser dari seluruh artis SM Entertaiment. Di SMTOWN in New York, juga di film ini, ada Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee dan f(x). Film ini berisi cuplikan saat konser dan cuplikan saat para artis SM menjalani training juga saat mereka debut. Untuk film ini SM Entertaiment merilis soundtrack nya yang dinyanyikan oleh artis-artis SM Entertaiment sendiri. Lagu ini berjudul 'Dear My Family', yang nyanyi di lagu ini adalah Kangta, BoA, TVXQ (Yunho & Changmin), Super Junior (Yesung), SNSD (Taeyeon), SHINee (Jonghyun), f(x) (Luna) dan EXO (Baekhyun D.O, Chen & Luhan). Banyak yang gak tahu kalau Baekhyun dan Chen juga berpartisipasi dalam lagu ini pas di music video nya memang tidak ada wajah mereka tapi kalau didenger baik-baik suaranya jelas. Kalau kalian lihat SMTOWN Seoul 2012 mereka membawakan lagu ini dan disana ada Baekhyun dan Chen. Pasti udah banyak yang nulis lirik dan translate dari lagu ini tapi karena aku suka banget sama lagu ini maka aku share lagi di blog aku. Enjoyed .. :D

--oo0oo--

[CHANGMIN] 
Naega seol goseul chajeul suga eobseul ttae
내가 설 곳을 찾을 수가 없을 때
Pogpung sogeseo gireul ireo beoryeosseul ttae
폭풍 속에서 길을 잃어버렸을 때

[LUNA]
Eonjena byeonhaji anhneun saranggwa yonggil jusyeotdeon
언제나 변하지 않는 사랑과 용길 주셨던 
Geudeurege gamsareul bonaeyo
그들에게 감사를 보내요

[BAEKHYUN] 
Ttaeron honjarago neukkyeosseul ttaega isseotjyo
때론 혼자라고 느꼈을 때가 있었죠

[D.O] 
Manhi ureotdeon jinannarui nae moseube
많이 울었던 지난날의 내 모습에

[YESUNG] 
Eolmana maeumi apasseulkkayohimdeureo sseulkkayo 
얼마나 마음이 아팠을까요힘들었을까요
Ijeseoya nan al geotman gatayo
이제서야 난 알 것만 같아요

[TAEYEON] 
Nae insaengi kkeutnal ttaekkaji
내 인생이 끝날 때까지
I sesangi kkeutnal ttaekkaji
이 세상이 끝날 때까지
Urin yeongwonhi hamkke isseul geoyeyo
우린 영원히 함께 있을 거예요

[ALL] 
Jageun maeum moa keun him doedeut
작은 마음 모아 큰 힘 되듯
Urin hanaran geoseul midgo isseoyo
우린 하나란 것을 믿고 있어요
Uri hamkke haengbog mandeureoyo
우리함께 행복 만들어요
Memareun sesang soge
메마른 세상 속에 
Bichi doeneun nalkkaji
빛이 되는 날까지 

[TAEYEON] 
Saranghaeyo
사랑해요

[CHEN]
Nawagateun kkumeul kkugoitnayo
나와 같은 꿈을 꾸고있나요

[LUHAN] 
Jeongmal nawa gateun goseul barabogo itnayo
정말 나와 같은 곳을 바라보고 있나요

[JONGHYUN]
Geugeotmani sesangui modeun apeumeul chiryohal su isseoyo 
그것만이 세상의 모든 아픔을 치료할 수 있어요
Seoro akkyeo jul su man itdamyeon
서로 아껴 줄 수 만 있다면

[YUNHO] 
Nae insaengi kkeutnal ttaekkaji
내 인생이 끝날 때까지
I sesangi kkeutnal ttaekkaji
이 세상이 끝날 때까지
Urin yeongwonhi hamkke isseul kkeoeyo
우린 영원히 함께 있을 거예요

[ALL] 
Jageun maeum moa keun him doedeut
작은 마음 모아 큰 힘 되듯
Urin hanaran geoseul midgo isseoyo
우린 하나란 것을 믿고 있어요
Uri hamkke haengbog mandeureoyo
우리함께 행복 만들어요
Memareun sesang soge
메마른 세상 속에 
Bichi doeneun nalkkaji
빛이 되는 날까지 

[CHANGMIN]
Saranghaeyo
사랑해요

[KANGTA] 
Uri apeseo jeolmang haebeorin saramdeuri itdamyeon
우리 앞에서 절망해버린 사람들이 있다면
Dasi ireonal keun himi dwae jwoyahae
다시 일어날 큰 힘이 돼 줘야해

[BOA] 
Nawa gateun gajogui songiri piryohal tenikka
나와 같은 가족의 손길이 필요할 테니까

[ALL] 
Jageun maeum moa keun him doedeut
작은 마음 모아 큰 힘 되듯
Urin hanaran geoseul midgo isseoyo
우린 하나란 것을 믿고 있어요
Uri hamkke haengbog mandeureoyo
우리함께 행복 만들어요
Memareun sesang soge
메마른 세상 속에 
Bichi doeneun nalkkaji
빛이 되는 날까지 

[BOA] 
Saranghaeyo
사랑해요



INDONESIAN TRANSLATE

Saat aku tidak dapat menemukan tempat untuk berdiri
Saat aku tersesat di tengah badai
Selalu ada yang memberiku cinta yang tak berubah dan keberanian
Dan kukirimkan terima kasihku kepadanya

Ada saatnya kala aku merasa sendirian
Melihatku menangis tersedu-sedu di masa lalu
Seberapa memilukan kah aku?
Seberapa menyulitkankah aku?
Sekarang kurasa aku bisa mengerti

Sampai akhir hidupku
Sampai akhir duniaku
Kita akan bersama selamanya

Seperti hati kecil yang berkumpul menjadi satu
Aku percaya kita memiliki harapan
Bersama-sama kita membuat kebahagiaan
Sampai dunia ini tidak bersinar lagi
Aku mencintaimu ..

Apakah mimpimu sama denganku?
Apakah kau melihat tempat yang sama sepertiku?
Hanya itulah yang dapat mengobati rasa sakit di dunia ini
Selama kita bisa menghargai satu sama lain

Sampai akhir hidupku
Sampai akhir duniaku
Kita akan bersama selamanya

Seperti hati kecil yang berkumpul jadi satu
Aku percaya kita memiliki harapan
Bersama-sama kita membuat kebahagiaan
Sampai dunia ini tak bersinar lagi
Aku mencintaimu ..

Saat orang-orang disekitar kita kehilangan harapannya
Kita harus bisa membangkitkan mereka kembali
Karena di saat itulah mereka butuh uluran tangan keluarga sepertiku

Seperti hati kecil yang berkumpul jadi satu
Aku percaya kita memiliki harapan
Bersama-sama kita membuat kebahagiaan
Sampai dunia ini tak bersinar lagi
Aku mencintaimu

--oo0oo--

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya