Mesut Oezil


Kali ini yang akan dibahas adalah idola saya dari dunia sepak bola yaitu Mesut Oezil.. sekarang lagi heboh banget tantang kepindahan Oezil ke Arsenal. Banyak yang senang banyak juga yang enggak, kalau saya pribadi sih lebih seneng lihat Oezil di Real Madrid tapi yaa kita lihat bagaimana performa Oezil di Arsenal :) Sekarang kita bahas dulu profil nya Oezil, nama asli dia sebenarnya Mesut Oezil tapi penulisan Jerman dan Inggris kan beda jadi biar gampang jadi dibaca maka ditulis Özil, dengan titik dua diatas. Oezil itu lahir Gelsenkirchen, Jerman Barat tanggal 15 Oktober 1988. Oezil keturunan Turki, Ayahnya Turki Ibunya Jerman. Oezil adalah salah satu pesepakbola beragama Islam. Salah satu kebiasaan Oezil sebelum melakukan pertandingan adalah membaca surat Al-Fatihah dan ayat-ayat Al-Quran di ruang ganti. Dan kalau diperhatiin sebelum pertandingan dimulai Oezil selalu berdoa sambil mengadahkan kedua tangannya diatas lapangan :) 

Karir Oezil
Oezil mengenal sepak bola sejak umur 7 tahun. Bakat Oezil sudah terlihat sejak kecil apalagi Jerman paling terkenal membina bakat-bakat sejak kecil. Saat memasuki masa remaja Oezil bermain di FC Shalke 04. Setelah dari bermain untuk Shalke 04 selama satu tahun (2006-2007) Oezil pindah ke Werder Bremen dan membela tim tersebut selama dua tahun (2008-2010). Lalu tahun 2010 Oezil dibeli oleh Real Madrid dan bermain sampai tahun 2013, dan sekarang Oezil resmi dibeli oleh Arsenal dan kabarnya dikontrak selama 5 tahun. Karir Oezil semakin cemerlang saat dia membela Real Madrid sampai-sampai Oezil diberi julukan Si Burung Hantu atau El Búho oleh Madridista. Oezil memang gelandang andalan, dia bener-bener jagoan dalam memberi assist atau operan. Oezil juga merupakan salah satu pemberi assist terbanyak di Liga Spanyol dan gak jarang dia menjadi Man Of The Match, uwooo~~ Dan sekarang Oezil adalah salah satu pesebak bola yang diperhitungkan.

Aku pribadi mengenal Oezil saat dia main di Piala Dunia 2010. Awalnya suka sama Jerman karena ada Ballack dan jersey nya bagus. Pas nonton kok gak ada Ballack sempet kecewa tapi gak lama lihat pemain bernomor punggung dan langsung terpesona :D Selain Oezil ada yang lain juga.. ada Muller, Podolski, Klose, Lahm, Neuer, Hummels, Kroos, Gotze.. intinya pemain Jerman itu ganteng-ganteng semua pelatihnya aja ganteng kok.. Joachim Loew :)) Dan sebenernya jadi suka banget sama sepak bola juga karena Oezil juga, tepatnya saat Oezil pindah ke Real Madrid. Liga Spanyol kan ditanyangin tuh di salah satu televisi nasional nah saya nonton terus dan selalu mengikuti berita-beritanya jadilah penggemar sepak bola.

Inilah Oezil .. 
















he is very  very gantenggg >////< :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya