SUPER SHOW

Super Show adalah konser tunggal dari Super Junior, Super Show mulai dari tahun 2008 dan di tahun 2013 ini Super Junior menggelar Super Show 5. Awalnya Super Show adalah tur Asia dan mulai Super Show 4 mulai menjadi tur dunia, bahkan Super Show 5 ini Super Junior sampai mengunjungi para E.L.F yang ada di South America dan Eropa.. Woow!! 

Saat nonton Super Show 1 sampai Super Show 5 yang paling kelihatan berubah adalah jumlah member. Pada Super Show 1 membernya masih 13 orang, di Super Show 2 jadi 12 orang karena gak ada Kibum, di Super Show 3 makin berkurang hanya ada 10 orang (12 sama Henry dan Zhoumi) di Super Show 3 tanpa Kangin, Kibum dan Hangeng T_________T Lalu di Super Show 4 jadi 9 orang, Heechul gak ikutan karena harus wamil. Dan di Super Show 5 Kangin kembali tapi malah makin berkurang lagi karena gak ada Leeteuk dan Yesung, Yesung hanya ikut Super Show 5 di Seoul aja. Berasa sepi banget lihat panggung Super Show dari 13 orang sekarang tinggal ada 8 orang (10 orang plus Henry dan Zhoumi), rasanya kosonggg bangetttt T_________T  Tapi setelah Heechul kembali dari wamil member bertambah jadi 11 orang :) 

Selain perubahan dari jumlah member pastinya panggung, gaya dan penampilan mereka berubah, menjadi lebih dewasa, matang, keren, memang benar cowok itu semakin tua semakin keren :D Selain dari segi tampilan dari segi penampilan juga berubah, maksudnya penampilan adalah dari segi dance, suara dan performance mereka. Suara dari para lead vocal semakin keren dan matang sedangkan penampilan para lead dancer semakin kerennnn.. Waw lah pokoknyaaaaa!! Dan yang paling berasa berubah adalah tidak adanya Yesung di Super Show 5 T___________T Yesung bisa dibilang "nyawa" nya Super Junior dalam hal nyanyi. Adlibs Yesung itu keren banget dan hampir disetiap lagu yang dibawakan Super Junior pasti ada adlibs Yesung dan itunya klimaks dari lagu tersebut, dan itu merupakan part favorit gue. Di Super Show 5 pun gak ada lagi Yesung solo padahal Yesung selalu punya solo performance T________________T Suka sedih kalau lihat Super Show 5, selain panggung terasa sepi juga karena gak ada Yesung. Mungkin faktor panggung terasa semakin sepi, selain member semakin berkurang, karena gak ada Yesung. Yesung kan paling gelo kalau udah di panggung -________________- 

Tapi dari sekian banyaknya perubahan di panggung Super Show satu hal yang gak berubah yaitu 'Super Junior'. Mereka berubah dari segi penampilan dan performance tapi sama sekali gak berubah dari segi kepribadian. Mereka tetap kayak anak kecil, lepas, riang dan menyenangkan saat di atas panggung. Dari mulai Super Show 1 sampai 5 selalu ada bagian mereka pake kostum macem-macem, selalu ada saat dimana panggung menjadi taman bermain, selalu ada bagian yang membuat haru, selalu ada bagian mereka terlihat amat sangat keren lalu terlihat amat sangat 'astagfirullah' :p Itulah Super Junior selalu sama walaupun panggung berubah, walaupun membernya berkurang, walaupun negara yang dikunjungi berbeda, walaupun menampilkan sesuatu yang berbeda namun Super Junior tetaplah Super Junior. Itu yang membuat gue selalu mencintai dan mendukung Super Junior, bagaimana pun keadaan mereka..

 - SUPER SHOW 1 -



- SUPER SHOW 2 -



- SUPER SHOW 3 -



- SUPER SHOW 4 -



- SUPER SHOW 5 -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN MUSIK DARI ZAMAN KE ZAMAN

Psikologi Lintas Budaya